Hj Sri Melyana Hadiri Letakan Batu Pertama Pembangunan di Ponpes La Roiba

MUARAENIM, wartabianglala.com – Pondok Pesantren La Roiba yang berlokasi di Desa Kepur kecamatan Muara Enim melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gedung workshop Balai pelatihan kerja Komunikasi yang di hadiri langsung oleh anggota DPR RI komisi IX Dari fraksi Gerindra Ir. Hj. Sri melyana. Senin (26/10).

Kedatangan Ir.Hj. Sri Melyana di sambut langsung oleh murid Pondok Pesantren La Roiba Ustad Taufik Hidayat Sag. Turut hadir kades Kepur Panca Suryadi Narta SH staf ahli bidang Bupati/ jubir covid, Lurah.

Ustad Taufik Hidayat di sambutannya menjelaskan tentang perjalanan Ponpes La Roiba, pada Tahun 2019 penerimaan santri pertama waktu itu lebih kurang 50 santri yang bertahan kurang lebih 40 santri, ponpes merupakan ponpes yatim piatu untuk santri laki- laki, yang semua pasilitas salah satu nya berupa pakaian di gratiskan semua.

“Ponpes kami penerimaan santri melalui tim survey yang langsung mengecek keadaan keluarganya, maka keadaan itula yang menentukan di terima atau tidaknya santri tersebut. Biaya perbulan mencapai 85juta rupiah. Pembangunan gedung BLK komunitas ini sangat membantu untuk penambahan tempat belajar santri menjahit agar dapat menciptakan keahlian yang berguna untuk membuka usaha jahit sebagai pemasukan untuk Ponpes La Roiba, ” paparnya.

Sementara Ir.Hj. Sri Melyana menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus dan santri La Roiba telah menyabut kedatangan beliau, kata La Roiba merupakan ayat pertama di ayat suci Al’quran yang begitu bagus artinya, semoga Ponpes La Roiba semakin maju dan semoga Gedung yang akan di bangun ini bermanfaan untuk santri yang ada di Ponpes La Roiba.

“Saya sudah menempatkan 7 peletakan batu pertama pembangunan BLK komunitas di daerah pemilihan, dan sudah 4 yang di letakkan batu pertamanya. Siapa saja dapat belajar di gedung BLK komunitas yang berada di Ponpes La Roiba, ” ucapnya.

Ditempat yang sama perwakilan dari Plt Bupati Muara Enim, H, Juarsah, yang disampaikan oleh Panca Suryadi Narta, SH, Staf Bidang Bupati, menyampaikan pesan kepada pengurus Ponpes La Roiba, jadikanlah Gedung BLK ini sebagai Aicon Kebupaten Muara Enim.

“Mudah- mudahan pembangunan Gedung BLK Komunitas ini dapat bermanfaat untuk Masyarakat Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, ” harapnya.

Prima

Editor : Redaksi

Pos terkait